7 Mindset Entrepreneur Yang Harus Dimiliki Para Pengusaha Muda

Cukup sederhana, kamu hanya perlu memasarkan produk dari penjual dan meneruskan pemesan dan pembayaran dari pembeli ke penjual. Misalnya, untuk membuat 200 bungkus keripik, kamu membutuhkan 10 kg singkong. Ditambah bahan-bahan lainnya, seperti garam, bawang putih, dan minyak, modal yang kamu perlukan bahkan tak sampai Rp 200 ribu. Bisnis makanan ringan tak hanya diminati anak-anak, tapi juga orang dewasa. Dari pelajar hingga pekerja, banyak yang gemar menikmati makanan ringan sambil melakukan aktivitas mereka.

Membuat bisnis baru

Dengan bergabung pada salah satu perusahaan franchise, Anda akan mendapat pembekalan, coaching, serta proses step by step di awal pengembangan usaha. Dalam memulai bisnis ini Anda juga tidak membutuhkan modal besar, tergantung dari pihak franchise mana yang Anda mintai kesepakatan. Dalam bisnis ini, Anda harus menyediakan hijab untuk berbagai kalangan. Berikan patokan harga yang terjangkau untuk setiap produk yang Anda jual.

Kalau mengandalkan modal sendiri terlalu berat, kamu bisa mencari rekan bisnis supaya modal usaha yang kamu punya jadi lebih besar. Coba ajak teman yang kamu percaya serta memiliki visi dan minat yang cocok. Baik dari modal ratusan ribu maupun puluhan juta, dua-duanya dapat digunakan untuk membangun dan mengembangkan bisnis.

Modal untuk usaha ini diperlukan untuk membeli bahan-bahan dan biaya pengantaran katering. Anda bisa mengikuti seminar bisnis atau bergabung dengan komunitas pengusaha. Semua pengetahuan bisnis ini pun bisa Anda dapatkan tanpa mengeluarkan banyak modal. Memulai usaha baru dapat menjadi hal yang menakutkan dan penuh ketidakpastian.

Ya benar, di saat pandemi berlangsung, banyak kegiatan yang dilakukan di rumah. Kalau kamu memiliki keterampilan tangan, tentu bisa membuatnya sendiri dan membuat modal jauh lebih kecil. Nah, di tahun 2021, melihat sampai dengan sekarang pandemi masih juga belum mereda, bisa dipastikan bisnis masker masih akan berpotensi besar. Tidak hanya itu, kita juga harus pintar melihat dan mengambil peluang untuk mencari penghasilan tambahan. Kebutuhan modal untuk bisnis yang satu ini tidaklah harus besar. Untuk memulai usaha laundry, kamu cukup membeli mesin cuci dan menyiapkan area yang luas untuk mengeringkan pakaian sehabis cuci.

Ini terutama penting ketika Anda berada di bawah tekanan waktu yang sempit. Anda bugar secara fisik dan memiliki stamina serta psychological yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan potensial. Meski sering menjadi faktor yang tidak diperhatikan, kesehatan yang tidak prima bisa menyebabkan kebangkrutan. Sebagai seorang entrepreneur, Anda dituntut berani mengambil resiko dan berpikir out of the box. Selain itu, Anda juga harus bisa fokus dalam melakukan aksi ketika menentukan langkah-langkah strategis yang sudah ditetapkan.

Tentunya, Anda perlu menghadapi tantangan apa pun yang datang dengan sebaik mungkin. Sebab, visi dan misi yang besar bukan hanya untuk menunjukkan kehebatan perusahaan, tetapi juga untuk melatih Anda menjawab tantangan dan menemukan solusi terbaik. Setiap perusahaan yang dijalankan dengan serius, pastinya memiliki visi dan misi yang besar untuk berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.