5 Strategi Bisnis Tetap Bertumbuh Di Tengah Pandemi Covid

Kalau saya tidak bergabung dengan GrabKitchen, mungkin restoran saya bisa tutup dan tidak ada kegiatan operasional. Berkat GrabKitchen, kami bisa bertahan dengan pelanggan berbasis on-line dan terus menghidupi karyawan kami,” ujar Bowo. Nah, supaya tak terjadi hal seperti itu, ada baiknya menggunakan software program restoran untuk meningkatkan pelayanan agar lebih baik dan sistematis.

Anda bisa menjaga hubungan dengan melayani pelanggan secara baik. Perbanyak senyum supaya pelanggan tertarik dengan pelayanan Anda. Atau, Anda membuka resto dimsum all you probably can eat yang mana harganya relatif terjangkau. Supaya tetap dapat keuntungan, Anda bisa memberikan batas waktu pengunjung per meja, misalkan satu jam.

Supaya mendapat jangkauan lebih luas lagi Anda bisa mengeluarkan biaya lebih untuk memasang iklan di Facebook, Instagram, dan Twitter misalnya. Melalui cara seperti ini, orang-orang dari lokasi manapun semakin mudah mengakses akun sosial media usaha kuliner Anda. Buatlah sebuah inovasi yang membedakan produk Anda dengan kompetitor atau pesaing. Misalnya, jika di luar sana sudah banyak minuman dari boba, Anda bisa membuat variasi boba yang berbeda seperti kue dari boba. Tentunya produk makanan Anda harus mendorong rasa penasaran audiens untuk mencobanya. Apabila Anda ingin bisnis tetap berjalan, jangan pernah lewatkan trik yang satu ini.

Bagi anda yang tertarik untuk ikut mencari peluang usaha makanan, berikut jenis-jenis makanan yang dapat menginspirasi anda. Hal yang sama berlaku jika Anda menjalankan bisnis makanan ringan. Anda bisa menyediakan produk-produk yang cocok satu sama lainnya. Bisa juga dengan menghadirkan beberapa macam varian yang menarik. Pelanggan akan merasa ada yang kurang jika membeli satu tapi tak membeli lainnya.

Menjadikan binsis makanan sebagai usaha  baru

Di tengah pandemi corona yang semakin meluas di tanah air, dunia bisnis turut menjadi salah satu yang terdampak, apalagi bisnis kuliner. Untuk mengatasi hal tersebut ide advertising berikut bisa menjadi cara menarik pelanggan di tengah pandemi corona. Di Pintaria punya banyak pilihan pelatihan atau kursus prakerja yang menarik lho untuk kamu yang tertarik untuk membuka usaha kue.

Jadi, kemungkinan besar profit yang didapat dalam bisnis kuliner adalah di atas 50%. Jauh dari usaha jenis lainnya yang hanya memperoleh keuntungan rata-rata 10 hingga 30%. Sehingga target pasarnya pun begitu luas dan bisa untuk banyak kalangan .

Saat menentukan lokasi usaha juga harus memperhitungkan modal yang akan dikeluarkan. Kendati demikian, bukan berarti untuk mendapatkan keuntungan yang besar, Anda cenderung memilih membuka kafe dan restoran sebagai permulaan usaha makanan Anda. Usaha kuliner telah merambah ke berbagai tempat, dari pasar tradisional hingga grocery store atau foodcourt. Jenis kulinernya pun beragam, mulai dari cemilan, minuman, lauk-pauk, atau makanan berat lainnya. Hal tersebut menunjukkan adanya peluang besar memulai usaha kuliner untuk menambah penghasilan, terutama di tengah pandemi seperti saat ini.

ABC Power hanya jual genset orisinil serta bergaransi 150% jika produk tidak terbukti orisinil atau baru. Kuesioner memiliki pertanyaan yang lebih mendalam yang tentunya sulit dilakukan dengan wawancara langsung karena menyangkut hal-hal pribadi responden. Metode kuesioner membuat responden lebih nyaman dan lebih jujur dalam menjawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published.